Tempat menikmati panggangan Irlandia klasik untuk makan siang hari Minggu di Dublin

Makan siang hari Minggu adalah kebiasaan Irlandia yang sangat digemari, membawa keluarga dan teman bersama untuk berbagi makanan yang lezat, secara tradisional menampilkan daging panggang, kentang, dan sayuran. Restoran-restoran ini menafsirkan kembali dan menyempurnakan makanan klasik ini untuk menyajikan daging panggang hari Minggu terbaik di Dublin.
Tanyakan kepada orang lokal di mana Anda bisa mendapatkan panggang hari Minggu terbaik di Dublin, dan mereka akan memberi tahu Anda rumah mami mereka. Koki Dublin bersaing dengan lembaga keluarga ini dengan kombinasi bahan-bahan lokal yang berkualitas, pasangan minuman yang dipertimbangkan dengan cermat, dan keramahan Irlandia. Apakah mereka berpegang teguh pada klasik seperti daging sapi panggang atau menyimpang ke haggis vegetarian, restoran ini menawarkan pengalaman Irlandia otentik yang cukup baik untuk memikat setiap Dublin pada hari Minggu.

The Old Spot

Koki kepala Old Spot, Fiachra Kenny, menawarkan versi panggang klasik yang disempurnakan, disiapkan dengan indah menggunakan bahan-bahan Irlandia berkualitas tinggi. Pengalaman santapannya memenuhi suasana pedesaan yang sederhana di The Old Spot untuk menciptakan gastropub yang dicintai penduduk dan direkomendasikan oleh pemandu Michelin. Inti dari panggang pada hari Minggu adalah daging sapi berumur-tua dari tukang daging Dublin, Pat McLoughlin; bersumber dari South Leinster dan dipanggang perlahan sehari sebelumnya, daging berkualitas dipasangkan dengan kentang panggang yang meneteskan lemak bebek, wortel panggang, dan jus anggur merah dengan harga yang wajar € 24 (£ 21,40).

WILDE Restaurant

Dubliner dan aktris terkenal Oscar Wilde pernah berkata, "Saya tidak tahan orang yang tidak menganggap serius makanan". Sebagai penghormatan untuk namanya, WILDE Restaurant mengambil makanannya, dan anggurnya, dengan sangat serius. Head sommelier Philip Dunne dengan bangga membanggakan gelar Irish Sommelier of the Year, menang di 2018 dan 2019. Panggang panggang pasangan WILDE yang indah dengan anggur dari menunya untuk merayakan pembuat anggur wanita terbesar di dunia; di kota dengan banyak bar anggur, restoran ini tidak akan mengecewakan para pecinta. Disajikan dalam dekorasi tahun 1930-an yang glamor di Westbury Hotel, layanan bintang lima memastikan Anda benar-benar terpelihara. Iga panggang daging sapi dengan semua hiasan adalah pilihan yang sangat baik di € 29 (£ 25,86).

L Mulligan Grocer

Pub Stoneybatter ini memiliki suasana komunitas yang ramah dan bahkan dikenal sebagai tuan rumah acara makan malam hari Minggu bergaya panjang untuk festival musim panas yang diadakan setiap tahun di sepanjang jalan utama tetangga. Rekan pemilik Seaneen Sullivan berkomitmen untuk produk dan keberlanjutan lokal, etos yang tercermin dalam menu; itu fitur sayuran organik dari peruntukannya, yang dibuat dengan ampas kopi bekas dan tikar bir. Pilihan panggang hari Minggu termasuk tomahawk domba atau sayuran yang diproduksi secara lokal, dengan hidangan utama mulai € 17,40 (£ 15,51). Setiap kursus telah menyarankan pasangan bir dan sari buah apel; coba porterhouse polos Porterhouse, salah satu bir kerajinan Irlandia diseduh dan disajikan dalam kode pos yang sama.

FX Buckley

Keluarga Buckley telah membangun reputasi di Dublin untuk daging berkualitas selama enam generasi terakhir - tukang daging bahkan mendapat anggukan dalam Ulysses James Joyce. Sejak saat itu, keluarga ini telah membangun jaringan restoran lokal yang terhormat di pusat kota Dublin, termasuk Temple Bar dan Pembroke Street, tetapi masih sangat menarik bagi penduduk dan tidak kompromi pada kualitas atau nilai uang. Iga sapi panggang, yang disajikan pada menu makan siang hari Minggu di restoran, berasal dari sapi betina Irlandia milik keluarga sendiri, yang diberi makan rumput setidaknya selama dua tahun untuk menciptakan marbling yang segar di seluruh daging. Daging panggang masuk dengan harga € 17,50 (£ 15,60) dan paling cocok dipadukan dengan koktail berdarah khasnya.

Bastible

Setelah bekerja di pub London Michelwood Harwood Arms, koki Barry FitzGerald kembali ke kota asalnya, Dublin untuk membuat reputasi untuk daging panggangnya sendiri. Bastible adalah hasilnya, dan restoran gourmet ini menyajikan makan siang hari Minggu kontemporer. Dengan harga € 42 (£ 37,45) per orang untuk tiga kursus, itu adalah nilai yang sangat baik untuk uang, terutama karena menu berubah secara teratur tetapi selalu menampilkan pilihan permulaan gaya keluarga untuk dibagi bersama, termasuk roti Bastible yang terkenal dan buatan sendiri mentega berbudaya. Itu sudah direkomendasikan Michelin dan dirancang untuk bintang.

Locks

Kunci baru-baru ini mendapatkan kembali pijakannya di bagian atas adegan makanan Dublin ketika kepala koki Dermot Staunton kembali ke restoran sisi kanal ini enam bulan lalu. Mengenai daging panggang hari Minggu, ia memberi tahu Culture Trip, “Daging panggang Irlandia kurang tentang bahan-bahannya, meskipun daging sapi Irlandia adalah yang terbaik. Yang paling penting adalah pengalaman makan bersama keluarga ”. Menu makan siang hari Minggu berubah setiap minggu tetapi ditujukan untuk keluarga, menampilkan piring-piring berbagi dan daging sapi yang bersumber dari peternakan lokal di County Dublin. Dua kursus adalah € 30 (£ 26,75), dan untuk tambahan € 2 (£ 1,78) yang masuk akal, Anda dapat berbagi nampan kerupuk buatan sendiri dan keju Irlandia lokal setelah makan. Suasana bersahaja membuat pilihan panggang hari Minggu ini lebih dari jumlah bahan; ini adalah pengalaman Irlandia asli untuk berkumpul dengan orang-orang yang Anda cintai.