Makanan Penutup Asia Terbaik yang Perlu Anda Coba

6 views

Buang mie dan pasta kari! Kami membicarakan semua hal yang manis saat kami menjelajahi dunia makanan penutup Asia yang unik dan lezat, dari camilan beku hingga puding cokelat.

Masakan Asia terkenal gurih, terkenal dengan hidangannya termasuk pho, sushi, kari, dan kue. Tetapi para pelancong dengan gigi manis tidak boleh mengabaikan makanan penutup lezat yang memberkati benua yang luas ini. Di seluruh negara di Asia, Anda akan menemukan toko roti, kafe, dan kios pasar tanpa akhir yang menjual makanan penutup yang lezat. Beberapa tradisional dan sederhana, yang lain modern dan tidak biasa. Semuanya indah dalam hak mereka sendiri. Traveler dan pecandu gula Kim Gregory berbicara kepada kami melalui spesialisasi terbaik di setiap lokasi.

India - Kulfi

Berjalan-jalanlah di jalan-jalan India dan Anda akan melihat kios-kios yang menjual makanan penutup beku berwarna-warni yang membuat pengunjung kepanasan mengeluarkan air liur. Kulfi tradisional (es krim) berasal dari India tetapi sangat populer di sebagian besar Asia, dan tersedia di pasar atau restoran, pada tongkat atau mangkuk. Produk olahan susu jauh lebih padat dan lebih kental daripada es krim biasa - dan berani kita katakan yummier? Itu adalah klaim yang berani, tetapi dengan berbagai rasa yang tidak biasa dari kapulaga hingga apel, mereka merupakan sensasi rasa.

Jepang - Ichigo Daifuku

Mochi melakukan makeover dan kami tidak bisa mendapatkan cukup. Mochi tradisional dibuat dari beras yang dikukus, ditumbuk, dihaluskan, dibentuk menjadi bola-bola kemudian dipanggang atau direbus. Alternatif musim semi ini melihat stroberi dan pasta kacang merah ditambahkan ke tengah. Itu lengket di luar, berair dan segar di dalam. Banyak pembuat manisan di Jepang mengklaim bahwa mereka membuat yang pertama tetapi sebenarnya, sejarahnya tidak jelas. Yang perlu Anda ketahui adalah, itu sangat bagus.

Vietnam - Banh Cam

Lupakan pho! Makanan penutup Vietnam sederhana tetapi selalu cocok. Banh cam adalah bola tepung nasi goreng yang tertutup biji wijen dan diisi dengan pasta kacang hijau manis, menghasilkan bagian luar yang renyah dan lembut, hangat. Untuk tendangan tambahan, koki Vietnam terkadang menuangkan sirup ke atasnya. Sisi gula dengan gula Anda? Ya silahkan.

Taiwan - Feng Li Su

Kue kue pendek yang rapuh bertemu selai nanas yang kenyal dan manis di hidangan penutup Taiwan yang flavoursome ini. Keajaiban seukuran gigitan mungkin terlihat sederhana tetapi merupakan bagian penting dari budaya. Feng li su sering diberikan sebagai hadiah pertunangan karena kata Taiwan untuk "nanas" terdengar mirip dengan ungkapan yang menyampaikan harapan untuk kelahiran anak-anak: "Untuk tampil maju, makmur dan berkembang." Bahkan ada Festival Kebudayaan Kue Nanas yang dikelola pemerintah setiap tahun di ibu kota, Taipei. Toko roti bersaing untuk menciptakan rasa yang paling tidak biasa dengan mengisi feng li su dengan bahan-bahan seperti nasi atau teh Taiwan. Kemungkinan dan cinta untuk kue nanas yang sederhana ini tidak terbatas.

Filipina - Ube Halaya

Saat Anda melangkah ke Filipina, Anda akan melihat toko roti tak berujung berbaris di jalan-jalan. Mereka sering buka 24/7 dan menjual makanan ringan hangat yang lezat dari roti manis hingga kue pisang. Yang paling penuh warna dan lezat dari semuanya adalah ube halaya, dibuat dengan ubi ungu. Ketika direbus, dihaluskan, dan dicampur dengan susu kental, mentega, dan kadang-kadang santan, ubi ungu membuat hidangan yang tak terduga lezat. Makanan penutup dinikmati dingin setelah pengaturan di lemari es.

Cina - Nai Wong Bao

Menggigit camilan yang lembut dan lengket ini dan Anda tidak akan pernah membutuhkan cokelat lagi. Roti custard kukus Cina adalah makanan penutup Kanton tradisional dengan adonan custard dan dikukus dengan sempurna - sederhana namun memuaskan. Paling baik saat masih panas dan sering disajikan dalam dim sum (roti isi) lainnya. Percayai kami, mereka selamat pagi atau malam, sendirian atau menemani, dengan atau tanpa pengekangan. Lezat!